Assalamu'alaikum Wr.Wb Selamat Datang di Blog Dunia Pendidikan Berbagi Wawasan Keilmuan, Keislaman Oleh : Sahrialsyah Sinar, M.Pd.I

Senin, 24 Oktober 2011

Hobby Berbuat Baik

Hidup ini adalah kebiasaan. kumpulan dari berbagai kebiasaan itu membentuk hidup dan kehidupan ini. sehingga, kebiasaan merupakan hal yang perlu di renungkan, agar setiap insan mampu membangun kebiasaan, sehingga para ahli pendidkan selalu mengatakan bahwa hidup adalah proses pembiasaan.
       Tradisi membangun kebiasaan yang baik merupakan bagian dari perjuangan yang tak habis, hingga akhir hayat. segala upaya yang di kerahkan membangun kebiasaan merupakan jihat modern, pada saat kita di hadapkan dengan perang budaya saat ini.

       Hobby dan kebiasaan yang mendominasi diri kita adalah kebulatan tekad untuk membangun diri. dalam komitmen diri yang selalu di sebut dengan tarbiyah zatiyah, menjadikan kebiasaan baik menjadi tradisi dan pada gilirannya menjadi hobby. hobby untuk berbuat baik.
       Jika diri insan mampu membangun hobby berbuat baik, maka kebiasaan berbuat baik menjadi tradisi. sementara kebiasaan berbuat "ungood" terkalahkan dengan hobby berbuat baik.Selamat membiasakan diri berbuat baik.akhirnya menjadi hobby.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar